SUKSESKAN RAPAT KERJA NASIONAL FEDERASI SERIKAT PEKERJA NIAGA, BANK, JASA, DAN ASURANSI, 19-20 NOPEMBER 2011

Selasa, 22 Mei 2012

Aliansi Serikat Pekerja Ancam Usir Dubes Malaysia

Aliansi Konfederasi dan Federasi Serikat Pekerja Indonesia mengancam akan mengusir Duta Besar Malaysia untuk Indonesia. Rencana pengusiran Dubes Malaysia tersebut terkait tewasnya tiga tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) di Malaysia.

Ancaman itu disampaikan oleh tiga presiden konfederasi serikat pekerja yakni Presiden SPSI Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPI Iqbal, dan Presiden KSBSI Mudhofir dalam acara dialog nasional menjelang Hari Buruh Nasional, 1 Mei mendatang.

Mereka akan mendesak dan mendatangi kantor Kedubes Malaysia untuk Indonesia untuk menuntut penyelesaian kasus tewasnya tiga TKI tersebut. Jika tidak ditanggapi, aliansi serikat pekerja akan mengusir dubes Malaysia karena dianggap telah melecehkan hak TKI.

Terkait tewasnya tiga TKI, aliansi serikat pekerja menilai pemerintah lamban dan gagal melindungi warga negaranya yang bekerja di luar negeri, khususnya para TKI.

Tidak hanya itu, mereka juga akan berdemonstrasi di Istana Negara pada May Day. Mereka menuntut pemerintah segera menjalankan jaminan sosial khususnya jaminan kesehatan mulai 1 Januari 2014. Selain itu, pemerintah dituntut supaya menghapuskan outsourcing dan menghentikan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). (Wrt3)

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/04/27/149887/Aliansi-Serikat-Pekerja-Ancam-Usir-Dubes-Malaysia/1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar