SUKSESKAN RAPAT KERJA NASIONAL FEDERASI SERIKAT PEKERJA NIAGA, BANK, JASA, DAN ASURANSI, 19-20 NOPEMBER 2011

Minggu, 11 Desember 2011

5 Ribu Pekerja Balongan Ikut Gerak Jalan Santai

Sebanyak 5.000 orang karyawan, mitra kerja, anggota serikat pekerja, keluarga serta masyarakat sekitar, Minggu (11/12/2011) pukul 07:00 WIB mengikuti gerak jalan santai dengan rute mengelilingi sejumlah jalan di komplek Bumi Patra Indramayu.

Usai mengikuti gerak jalan santai, para peserta dihibur berbagai jenis music seperti angklung, band dan pertunjukkan drum band murid-murid SD Margadadi Kecamatan Indramayu.

Ketua Serikat Pekerja Pertamina yang juga ketua panitia penyelenggara Samsudin, mengemukakan, gerak jalan santai karyawan, mitra kerja dan anggota serikat pekerja bersama keluarganya itu dalam rangka memperingati HUT Pertamina Ke-54 di lingkungan Pertamina RU-VI Balongan.

Sebelumnya, panitia juga menyelengarakan berbagai kegiatan olah raga dan bhaksi social seperti sepeda santai bersama komunitas sepeda onthel dan keluarganya. Selain itu, panitia juga menggelar olah raga lain seperti futsal, bulu tangkis, bola voli, lomba seni dan budaya, lomba berpacu dalam melodi. Jum’at (23/12) juga panitia akan menyelenggarakan gerak jalan yag melibatkan masyarakat Kecamatan Balongan, sebagai desa penyangga kilang.

General Manager Pertamina RU-VI Balongan Ir. Dadik Pribadi mengajak para karyawan, pejabat termasuk mitra kerja untuk menggunakan produk Pertamina serta menghemat penggunaan BBM (Bahan Bakar Minyak). “Hari ini kita masih melihat begitu banyak mobil dan sepeda motor diparkir di sekitar komplek olah raga Bumi Patra. Kedepan, sebaiknya ke sini dengan berjalan kaki atau naik sepeda untuk mengurangi polusi udara sekaligus menghemat BBM,” ujarnya.

Terkait meningkatnya konsumsi BBM bersubsidi, khususnya premium, Ir. Dadik Pribadi mengimbau kalangan yang mampu agar tidak mengisi tangki mobilnya dengan premium karena premium merupakan BBM bersubsidi yang hanya diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu. Kalangan yang mampu agar menggunakan Pertamax produk Pertamina saat mengisi BBM di SPBU.
(taryani/sir)

sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/12/11/5-ribu-pekerja-balongan-ikut-gerak-jalan-santai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar